Posted by : Elda Like Chibi Aug 9, 2011

Manga karangan Masato Fujisaki ini bertema kedokteran dan kemanusiaan yang disampaikan ringan dan sederhana, karakter tingkah tokoh utama, maupun tokoh pembantunya dikemas secara lucu, terlihat bodoh tetapi tetap mempunyai skill, alur ceritannya pun sangat menarik. Karena daya tarik untuk pembaca komik ini terpilih menjadi best comic di Shogakukan Comic Award 2005manga. Komik ini merupakan salah satu komik terfavorit di Shonen Star, Sudah diadaptasi menjadi movie dan serial drama. Komik ini dari vol 1-27 tamat.


Sinopsis
Kemampuan khusus Tessho Iwashiro anak SMU yg urakan hanya ketajaman irama. Tapi dia nggak becus main musik & nyanyi payah apalagi soal belajar. Dia selangkah lagi jadi yakuza tapi pertemuan dgn dokter hewan bernama Kashu. Dia mengagumi dokter ini yang sudah menyelamatkan nyawa Inu (anjing yang diselamatkan oleh Tessho) tanpa pamrih. Semenjak itu ia menemukan tujuan hidupnya yaitu menjadi dokter hewan.

Akhirnya Tessho mendapat lisensi menjadi dokter hewan. Dia bergabung dengan RED, rumah sakit hewan yang bertujuan menolong hewan tanpa mengejar keuntungan. Dia bekerja di divisi 2, Wild Life (divisi yang menangani satwa khusus). Di sana dia bekerja bersama suster bernama Seno Mika di bawah pengawasanTsukasa Ryoto yang memiliki ketajaman penglihatan. Ada bermacam-macam pasien yang harus ditangani oleh Tessho dkk dan ada banyak kejadian lucu dan menyentuh di dalamnya. Intinya  Tessho rela mempertaruhkan nyawanya demi menolong nyawa pasiennya, tidak peduli apakah pasiennya itu hewan atau manusia!  


Leave a Reply

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Referral Banners

- Copyright © 2013 Manga & Anime Zone (M&A Zone) - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -