Posted by : Elda Like Chibi Nov 20, 2013



Nodame Cantabile (のだめカンタービレ Nodame Kantābire) adalah manga karya Tomoko Ninomiya. Pada tahun 2008, setelah mengeluarkan Chapter 126, Tomoko Ninomiya yang menulis Nodame mengumumkan bahwa Nodame memasuki masa hiatus. Ninomiya cuti selama beberapa bulan untuk melahirkan putranya. Belakangan, pada awal tahun 2009, Ninomiya sering merasa sakit di bagian lengan kanan. Belakangan diketahui ia terserang sindrom terowongan karpal. Meskipun begitu ia menenangkan para penggemar yang khawatir atas kondisinya, dan menyatakan berusaha sebisanya untuk mengerjakan kelanjutan Nodame. 
Manga ini diadaptasi menjadi anime dan serial drama di Jepang, untuk manga ada 23 volume dan 2 volume dengan judul Nodame Cantabile - Opera Hen. Manga ini diadaptasi menjadi drama TV sebanyak 11 episode dan 2 episode dengan judul Nodame Cantabile Shinshun Special in Europe. Selain itu juga dibuat animenya, Season 1 berjudul Nodame Cantabile dengan 23 episode, Season 2 berjudul Nodame Cantabile: Paris-Hen dengan 11 episode, Season 3 berjudul Nodame Cantabile: Finale dengan 11 episode dan ada beberapa OVA serta episode spesial. Selain itu dibuat live-action filmnya dengan judul Nodame Cantabile Saishū Gakushō Zen-Pen dan Nodame Cantabile Saishū Gakushō Kou-Hen. 

Untuk anime Nodame Cantabile Season 1 bisa download di Excalibur Fansub, Nodame Cantabile Paris-Hen Season 2 bisa download di Excalibur Fansub, Nodame Cantabile Finale Season 3 bisa download di Excalibur Fansub


Sinopsis
Shinichi Chiaki adalah seorang mahasiswa Akademi Musik Momogaoka yang amat berbakat. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor. Ia lalu bertemu dengan Megumi Noda adalah gadis sederhana yang amat mencintai piano. Meskipun gadis ini amat berbakat dalam piano, ia tidak bisa membaca partitur, dan belum serius dalam bermusik. Belakangan, Chiaki-lah yang membuka matanya untuk dunia musik yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Referral Banners

- Copyright © 2013 Manga & Anime Zone (M&A Zone) - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -