Posted by : Elda Like Chibi Feb 23, 2013


D.Gray-man adalah manga karya Katsura Hoshino yang diterbitkan Weekly Shonen Jump sejak tahun 2004 dan sudah diadaptasi menjadi versi anime. Untuk anime D.Gray-man Season 1 ada 51 episode dan Season 2 ada 52 episode jadi total ada 103 episode. Animenya bisa download di Anime Tsune.

Sinopsis
Cerita ini mengambil latar Eropa (fiktif) abad ke-19 (tepatnya pada tahun 1891) dimana ada Exorcist dan Akuma. Tugas Exorcist adalah membasmi Akuma yang diciptakan Earl of Milennium dari kesedihan umat manusia. Tokoh utama seorang pemuda berambut putih yang bernama Allen Walker yang diadopsi oleh Mana Walker, saat Mana ayah angkatnya meninggal ia mencoba menghidupkan kembali dengan bantuan Earl of Milennium. Namun yang bangkit adalah senjata hidup bernama Akuma yang diciptakan Earl of Milennium. Dan saat itulah kekuatan Innocence Allen yang tertidur bangkit. 

Setelah kejadian itu, Allen ditemukan Jenderal Marian Cross, yang merupakan Jenderal Black Order ( Kuro no kyōdan ) dan melatihnya menjadi exorcist. Dia mendapatkan tanda kutukan di mata sebelah kirinya yang didapat dari ayah angkatnya, Mana Walker dimana mata itu dapat membedakan manusia atau akuma.  Kekuatan Innocence Allen adalah tipe parasit yang terletak di tangan kirinya, yang bernama Crown Clown yang dia gunakan untuk melawan  Earl of Milennium.


Leave a Reply

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Referral Banners

- Copyright © 2013 Manga & Anime Zone (M&A Zone) - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -