Posted by : Elda Like Chibi Oct 1, 2011

Siapa yang tidak kenal manga dan anime yang satu ini "One Piece" (ワンピース wanpīsu) karya Eiichiro Oda. Bercerita mengenai sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji TV pada 20 Oktober 1999.

Sinopsis
Dahulu kala ada bajak laut yang hebat, namanya adalah Gold D Roger. Kalimat terakhirnya sebelum dia di-eksekusi telah menginspirasi semua bajak laut "Ingin harta karun terbesarku? Aku akan memberikannya kepada meraka yang dapat menemukannya. Aku sudah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini, dan menyembunyikannya di tempat itu..."

Kalimat itu telah menggerakkan banyak bajak laut untuk mencari pulau terakhir dari Grand Line, pulau Raftel, dimana raja bajak laut menyembunyikan harta karun terbersarnya, "One Piece".

Luffy terinspirasi oleh bajak laut yang sempat singgah di kota tempat tinggal Luffy Shanks
si rambut merah. Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada. 

Ikuti petualangan Luffy, dari bertemu dengan organisasi kriminal Baroque Works, mendapatkan rekan baru, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Referral Banners

- Copyright © 2013 Manga & Anime Zone (M&A Zone) - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -