Posted by : Elda Like Chibi Sep 25, 2011

Manga yang satu ini salah satu favoritQ, aq gak pernah bosan baca ni manga. Manga ini ditulis oleh Yumi Hotta serta digambar oleh Takeshi Obata. Kisah ini diterbitkan dalam 23 jilid buku yang berisi 189 bab serta 11 "omake" (bab khusus). Seri anime nya terdiri dari 75 episode, masing-masing setengah jam.

Sinopsis
Karena memerlukan uang jajan ekstra, Hikaru Shindo anak kelas 6 SD pergi ke gudang kakeknya untuk mencari sesuatu yang bisa dijual. Tanpa sengaja dia menemukan sebuah papan catur kuno yang didalamnya bersemayam roh pecatur igo berbagat dari jaman Hei An. Roh Sai Fujiwara menyusup ke dalam pikiran Hikaru dan secara perlahan membawanya memasuki dunia igo yang dianggap tidak menarik dan sudah ketinggalan jaman. 

Hikaru yang mengikuti club igo secara kebetulan bertemu deangan anak dari pecatur ternama yang berbakat, Akira Toya. Hikaru yang dibantu Sai mengalahkan Akira memberikan pukulan berat bagi Akira yang selama ini belumpernah dikalahkan oleh anak seumurannya.

Leave a Reply

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Referral Banners

- Copyright © 2013 Manga & Anime Zone (M&A Zone) - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -