Posted by : Elda Like Chibi Jun 25, 2011

 
Sinopsis:
Kehidupan seorang gadis SMP moderen bernama Kagome Higurashi yang tidak percaya hal-hal mistis dan legenda tiba-tiba berubah karna suatu hari dia masuk kedalam sumur tua yang ada di kuil dekat rumahnya. Dan ternyata sumur itu merupakan sumur pemisah waktu!! Pemisah waktu antara masa kini dan zaman Sengoku, sekitar 500 tahun yang lalu. Di zaman itu Kagome bertemu dengan berbagai jenis siluman dah manusia, termasuk Inuyasha, seorang han'yō [manusia setengah siluman] yang mau merebut shikon no tama [bola empat arwah/Jewel of four souls] milik Kagome. Karena suatu hal, bola empat arwah itu hancur berkeping-keping dan tersebar ke berbagai pelosok negri. Inuyasha, Kagome bersama teman-teman mereka [Miroku, Sango, Shippo] berjuang bersama-sama demi mengumpulkan pecahan bola empat arwah itu. Mereka harus melawan berbagai jenis siluman, terutama Naraku, siluman paling kuat yang sangat berambisi mendapatkan bola empat arwah.
Selain soal pencarian bola empat arwah, anime n manga ini juga dibumbui dengan kisah percintaan, cinta segiempat antara Kouga-Kagome-Inuyasha-Kikyo. Juga masalah keluarga antara Inuyasha dengan Kakaknya, Sesshomaru.

Saat ini di Indonesia manga-nya udah terbit ampe vol 52, anime-nya sendiri pernah tayang di Indosiar, lalu keputus dan gak pernah tayang lagi (pengennya dilanjutin).
O iya, InuYasha ini pernah menjadi best shounen of the year di ajang Shogakukan Manga Award tahun 2002. 

Leave a Reply

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Referral Banners

- Copyright © 2013 Manga & Anime Zone (M&A Zone) - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -