Aug 23, 2011

Wish

Siapa yang gak kenal CLAMP, kelompok mangaka yang membuat Cardcaptor Sakura, Tsubasa Reservoir Chronicle. Manga Wish juga salah satu karya CLAMP, berjumlah 4 volume.

Sinopsis
Shuichiro Kudo, seorang dokter berusia 28 tahun yang hidupnya sudah mapan dan tidak memiliki kekurangan. Pada suatu malam, ia melihat sesosok makhluk mungil bersayap sedang diganggu oleh seekor burung gagak. Shuichiro pun menolong makhluk mungil itu dari serangan burung gagak tersebut. Makhluk mungil (yang di siang hari bisa membesar menjadi ukuran normal seperti manusia) itu pun mengucapkan terima kasih pada Shuichiro, dan memperkenalkan dirinya sebagai malaikat yang bernama Kohaku. Kohaku lalu meminta Shuichiro mengucapkan satu permintaan untuk ia kabulkan sebagai balas budi. Namun, Shuichiro mengatakan bahwa ia tidak memiliki keinginan sama sekali. Hidupnya sudah lengkap. Ia memiliki pekerjaan, rumah, dan tidak sedang dalam kesusahan, dan ia bisa memenuhi keinginannya sendiri. Namun, Kohaku tidak menerima hal itu. “Pasti ada keinginan yang tidak bisa dipenuhi seorang diri!” kata Kohaku. Kohaku lalu meminta Shuichiro mengizinkan ia untuk tinggal di rumahnya dan tidak akan pulang sebelum ia mengabulkan keinginan Shuichiro.

Keberadaan  Kohaku di dunia manusia sendiri bukan tanpa alasan. Ia datang ke bumi karena diutus dewa untuk mencari Hisui, salah satu dari empat malaikat utama yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Shuichiro kemudian membantu Kohaku mencari Hisui, yang ternyata sekarang telah bersama dengan Kokuyo, putra dari raja iblis. Di luar hal itu, seiring berjalannya waktu, Kohaku mulai merasakan suatu perasaan yang berbeda pada Shuichiro. Ada perintah agar Kohaku kembali ke dunia langit. Bagaimana kelanjutannya?

No comments:

Post a Comment

Selalu meninggalkan jejak berupa comment 1 or 2 patah kata
Selalu gunakan bahasa yang sopan